PUNCAK KETEPU, KAMPUNG MERABU.

Puncak ketepu adalah sebuah pegunungan Karst yang ada Di Kampung Merabu dengan ketinggian kurang lebih 400 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung Karts yang sangat kokoh dan memiliki pemandangan indah saat berada di atas puncak ini saya sering menyebutnya KEKAR ( KETEPU KARST ). puncak ini berada tak jauh dari danau nyadeng. Jarak si KEKAR jika ditempuh dari danau Nyadeng memakan waktu kurang lebih 1 jam dengan Track yang sangat menantang.  Perjalan menuju Si KEKAR ini kita akan terus mendaki dengan kemiringan mulai dari 40 derajat sampai 70an derajat. 

​Perjalanan menuju si Kekar sangatlah asik dan biasanya ada satu bagian tubuh yang ak berkeringat saat mendaki gunung karst ini…..????

Hayoooo…. Tebak bagian apakah itu hihihi….. Dari bagian tubuh kita..hanya gigi yang tak berkeringat hehehe…..

Setelah berjalan selama kurang lebih 50 menit kita akan sampai pada muara goa tepat di bawah puncak ketepu di muara inilah biasa di jadikan tempat untuk istiahat dan camp bagi pengunjung yang ingin bermalam dan menikmati pemandangan di pagi hari. Tapi bagi kalian yang ingin menginap di ketepu kalian harus bawa banya persediaan air karna tidak ada air saat di atas.

​            ​Dari muara goa ini untuk menuju ke puncak hanya memakan waktu kurang lebih 5 menit. Saat berada di puncak ketepu kita akan melihat keindahan hamparan Karst yang begitu kokoh dan gagah dengan warna putihnya yang menawan. Kita juga akan melihat si Jingga terbenan saat pagi hari kita akan melihat awan”tipis yang berlalu lalang di antara Karst-Karst dan pepohonan.

Jadi bagi kalian yang ingin merasakan kenikmatan pegunungan Karst kesni aja ke Kampung Merabu yang ada di Kecamatan kelay Kabupaten Berau. Kalimantan Timur juga Punya wisata alam yang indah dan menawan.

Eeettsss setelah lelah mendaki gunung Karst saat kita turun dari puncak ketepu…biasanya pengunjung akan berenang di Danau Nyadeng untuk kembali Menyegarkan Badan yang lelah saat turun….karna danau nyadeng memiliki air yang sangat dingin…

 

Si Kekar Nan Menawan dari Merabu.

                 SALAM LESTARI……  EKSOTIKA KARST KAMPUNG MERABU

        ATUR JADWAL, ATUR RENCANA

   NIKMATILAH ALAM KALIMANTAN

Bagi kalian yang ingin berkunjung bisa langsung hubungi Facebook kerima puri.


Satu respons untuk “PUNCAK KETEPU, KAMPUNG MERABU.

Add yours

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑